BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

26 Oktober 2009

one foot japan


ONE FOOT JAPAN (OFJ) berasal dari Kemayoran, Jakarta Pusat. Berawal di akhir tahun 2002, lima orang teman sepermainan yang sama-sama ter-influence oleh Blink 182 dan New Found Glory, mencoba untuk membentuk sebuah band bernafaskan serupa, mainstream Pop Punk. Di pertengahan tahun 2003, OFJ memfokuskan konsentrasi untuk menghasilkan karya-karya sendiri yang berujung pada rilisnya album pertama di awal tahun 2004, berjudul Frustrated, yang produksi, promosi dan distribusinya dilakukan secara independen.

Di pertengahan tahun 2006, formasi OFJ mengalami perombakan besar. Semua pemain instrumen digantikan, hanya sang vokalis yang tidak sehingga line-up band menjadi: Vadiel (vocal), Kemal (guitar left), Mika (guitar right), Fajar (bass) dan Chandra (drum). Sejak saat itu, OFJ mulai aktif kembali. Bersama-sama dengan berbagai band dari scene Metal dan Pop Punk Jakarta, satu album kompilasi bertajuk Save Our Community vol.2 sempat dihasilkan dalam rentang waktu tersebut.

Beberapa perubahan terjadi kembali setelahnya, tepatnya di awal 2008. Pembenahan utama dilakukan pada sisi manajemen dan juga penambahan personil, Atfent (synthesizer), guna mendukung pembaharuan serta pendewasaan dalam konsep materi yang diusung OFJ.

0 komentar: