BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

02 Januari 2010

TIPS HIDUP SEHAT


Hidup sehat….kita sendiri saja kurang tahu apakah hidup kita ini sudah sehat atau tidak. Apalagi sekarang lagi musim penyakit yang aneh-aneh yang membuat para masyarakat resah dan putus asa dalam menanganinya. Disamping biaya obat yang makin lama makin melunjak ada bebrapa faktor lain salah satunya adalah keterbatasan masyarakat tentang bagaimana cara hidup sehat yang sebenarnya. Oleh sebab itulah banyak orang mengatakan “sehat itu mahal harganya” tapi kalau dipikirkan lagi peribahasa itu saya rasa kurang tepat justru sehat itu tak perlu mengeluarkan uang karena tak harus berobat yang macam-macam serta tidak khawatir akan badannya. Kalaulah sehat dikatakan mahal saya rasa lebih tepatnya adalah “sakit itu mahal harganya” .

Pola hidup masyarakat kita yang kurang sekali dalam menjaga lingkungan memyebabkan berbagai macam penyakit siap menyerang. Kenapa saya katakan demikian alasannya adalah lihatlah disekitar anda tak usah jauh-jauh yaitu :

Asap knalpot ,asap rokok ,polusi udara ,pembuangan limbah ke sungai yang seharusnya bukan tempatnya, penebangan hutan yang liar dll. Itu adalah sebagian kecil sekali dari semua pencemaran lingkungan akibatnya seperti menghirup asap rokok secara tak langsung kita telah menjadi perokok pasif dan beresiko tinggi terserang penyakit paru-paru, sungai yang tercemar mengalir ke laut membuat ikan yang tadinya kita makan mengandung protein yang tinggi menjadi racun yang merugikan bagi tubuh. Ironis yah kenapa manusia belum sadar juga kalau kita sudah itu makin lama makin terancam terutama pada saat masak menggunakan MSG yang terlalu berlebihan yang menyebabkan pusing hingga kanker otak.

Tapi tenang saya punya beberapa tips yang insya Allah akan berguna buat membantu anda dalam menjaga kesehatan supaya tetap fit dan enerjik. Berikut beberapa saran yang tak terlalu sukar buat dijalankan baik untuk kalangan bawah,menengah maupun ke atas :

First, bangun dong pemalas!!!! terutama orang yang tidak bisa bangun pagi atau tak pernah mau mencoba bangun pagi. Coba deh anda coba untuk mengerakkan tubuh pagi-pagi dengan jogging sambil menghirup udara pagi yang masih pure atau murni tanpa polusi kira-kira jam 5 pagi

Second, sayur tidak!!!!!!! ngak mau !!!!! , stop jangan bilang tidak mau buat makanan yang satu ini karena kalau anda sudah akrab sama dia anda pasti sudah makin dekat dengan pola hidup sehat. Di dalam sayur terdapat berbagai macam vitamin dan serat yang berguna untuk kesehatan tubuh

0 komentar: